Rabu, 13 Februari 2013

Pentingnya Konsistensi



kesuksesan perlu konsistensi
Konsisten
Pentingnya Konsistensi


Dalam mencapai tujuan yang lebih besar kita sering melupakan satu hal yang sangat fital dalam kesuksesan yaitu konsistensi. Kerja keras tanpa didukung dengan konsistensi akan selalu putus ditengah jalan dan tidak menghasilkan apa-apa atau bahkan merugi waktu dan materi.


Banyak faktor yang menyebabkab kegagalan ataupun terputusnya niat usaha kita, semangat yang tadinya berapi-api menjadi surut bahkan mati sedangkan usaha kita telah berada setengah jalan. Penting sekali arti konsistensi Anda dalam usaha atau dalam bidang apapun. 

Penyebab inkonsisten kita utamanya adalah kurangnya pengetahuan kita tentang sesuatu yang kita jalani,  mulai dari kurang menguasai persoalan, kurangnya modal atau dukungan hingga kita tidak tahan uji menghadapi persoalan hingga berhenti total atau beralih ke jalur lain dengan resiko belajar dari nol dan meninggalkan jalur yang telah kita jalani.

Disinilah kita diuji untuk dapat melewati berbagai ujian untuk menjadi lebih baik dan tahan terhadap cobaan dan goncangan yang menerpa suatu pekerjaan. Mustahil menjadi besar dan menguasai bila tidak dengan kerja keras dan konsistensi dan menghadapi segala persoalan degan mencari jalan solusi dan menjaga eksistensi.

Menekuni disatu bidang membuat kita bisa lebih menguasai seluk-beluk persoalan karena waktu kita hanya untuk satu bidang. Coba kita lihat seorang atlit profesional, mereka berlatih hanya di satu cabang olah raga tidak dua taupun tiga cabang olah raga, bahkan ada yang berlatih dari anak-anak hingga dewasa. Mereka mampu berprestasi di dunia Internasional dengan kerja keras dan konsisten dari anak-anak hingga menghabiskan waktu bermain mereka, tapi yang mereka dapatkan sebanding dengan apa yang telah ia korbankan. Bahkan dengan menekuni satu pekerjaan saja mereka mampu menghidupi keluarganya dengan baik.

Mulailah segala sesuatu dari yang mudah dan kita cintai akan membuat kita tidak mudah jenuh. Banyak orang justru berusaha menimba ilmu dari orang lain dengan banyak mengeluarkan modal dan tenaga sementara dia lupa akan potensi yang besar yang dia miliki. Potensi diri itulah yang lebih baik kita gali dan pupuk akan menjadi sesuatu nilai jual yang tinggi, entah itu bakat atau keahlian.

Banyak dari kita yang tergiur atau  berpindah haluan Karen lagi trend sehingga kita ikut-ikutan untuk beralih ke jalur yang lain, padahal yang kita pelajari belum tentu sesuai dengan keahlian kita atau tidak sesuai dengan kondisi tertentu. Kenapa tidak mulai menggali potensi dari dalam sendiri?. Banyak yang  menjadikan hobi sebagai  pekerjaan tetap mereka yang nantinya akan menciptakan kesenangan yang menghasilkan bahkan dengan hobi itu menjadi sumber kehidupan. Jangan mudah ganti haluan yang tidak kita kuasai karena godaan itu begitu kuat hingga menggoyahkan kita kejalur yang tidak benar.

Jadi jaga konsistensi Anda dan terus bekerja keras jangan mudah berganti haluan untuk hasil yang lebh besar. 

Terima Kasih, semoga bermanfaat.



3 komentar:

  1. benar sekali gan konsistensi adalah ujung tombak yang sebenarnya.

    BalasHapus
  2. Saya ucapkan terimakasih ,setelah saya membaca artikel ini,, , kini hidupku menjadi yakin apa saya lakukan saat ini

    BalasHapus
  3. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus

 
Copyright © . Tips Motivasi dan Inspirasi - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger