Sabtu, 22 Juni 2013

SIM Card Error

SIM Card Phone
SIM Card Error.

Pusing dan panik rasanya jika handphone sebagai sarana komunikasi tiba-tiba tidak bisa kita pakai, padahal handphone masih dalam kondisi hidup tetapi kartu telephone tidak aktive seolah tidak ada kartunya sehingga kita tidak bisa menelepon dan menerima panggilan.

Setelah mencoba berbagai cara dengan mematikan dan menghidupkan kembali handphone tetap tidak berhasil akhirnya ketahuan kalau kondisi kartu telephone atau SIM Card memang sudah rusak.

Langkah awal memastikan bahwa kartu telephone sudah rusak adalah dengan memindahkan kartu yang tidak terbaca atau error ke handphone lain, jika di handphone lain juga tidak berbaca sudah dapat dipastikan bahwa kartu simnya yang rusak dan harus mengganti SIM Card atau nomor telephone yang baru. Tetapi jika SIM Card kita pindahin ke handphone lain terbaca berarti kondisi kartu tidak masalah dan kerusakan terjadi pada handphone kita, berarti handphone kita yang harus diservice.

Tetapi jika masalahnya pada kartu telephone, kita harus menganti SIM Card baru, kalau begitu semua nomor penting hilang dan pulsa tersisa ikut hangus?. Tunggu dulu, dari pada langsung mengganti nomor baru meskipun murah, lebih baik coba dulu langkah-langkah berikut untuk mencoba memperbaiki SIM Card tadi siapa tahu akan berhasil tanpa harus ganti kartu baru, caranya adalah:

1. Matikan Handphone, ambil kartunnya dan pasang kembali kartu pada posisi yang tepat lalu handphone hidupkan kembali. Kartu telephone tidak berbaca bisa disebabkan terjatuhnya handphone atau terjadi benturan sehingga posisi kartu tergeser atau tidak tepat yang dapat menyebabkan SIM Card tidak terbaca.

2. Jika cara pertama gagal, lepas lagi kartu sim dan bersihkan dengan penghapus pensil yang berwarna putih pada bagian cip yang berwarna kuning keemasan, gosok dengan penghapus secara pelan dan merata untuk membersihkan kerak atau kotoran yang menempel pada kartu, lalu pasang kembali dengan tepat dan benar lalu hidupkan kembali handphonenya. Jika berhasil berbaca, selamat.... Sim Card Anda normal kembali. Ini memang bisa terjadi karena handphone kita disimpan pada tempat yang lembab atau tempat yang banyak debunya sehingga terjadi penumpukan dan penggumpalan kotoran.

3. Jika kedua cara diatas tidak berhasil, kita keluarkan jurus terakhir yaitu membawa SIM Card ke Grapari terdekat untuk diganti dengan SIM Card baru dan kita diminta untuk mengganti biaya sebesar Rp. 7.000,- (tujuh ribu rupiah) dengan menunjukkan identitas dan menanda tangani formulir pelanggan. Kita akan mendapatkan kartu baru dengan nomor yang sama tanpa harus kehilangan nomor telepon yang telah tersimpan dan sisa pulsa serta data juga ikut terselamatkan, mudah bukan?

Untuk SIM Card yang lain belum pernah dicoba untuk itu bisa ditanyakan langsung ke jasa penyedia layanan sesuai dengan penerbit SIM Card tersebut. Itulah cara mengatasi Sim Card error atau tidak terbaca,
Semoga cara diatas berhasil dan Anda bisa tersenyum kembali.

Terima kasih.

3 komentar:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus

 
Copyright © . Tips Motivasi dan Inspirasi - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger