Jumat, 17 Mei 2013

Menikah Indah Penuh Berkah

menikah indah penuh berkah
Menikah Indah Penuh Berkah
Menikah Indah Penuh Berkah

Menikah adalah tujuan sangat mulia tetapi ada juga yang masih enggan atau takut untuk menikah bagi sebagian orang. Padahal banyak yang sudah mampu dan sudah waktunya tapi masih menunda untuk segera menikah. Sebagian lagi menunda menikah karena belum merasa mampu untuk memberikan nafkah atau takut dengan  bertambahnya beban hidup dan kebebasan yang terkekang, tapi benarkah alasan demikian sampai ada yang hidup membujang?

Sebenarnya menikah itu sangat indah dan merupakan nikmat yang besar dalam kehidupan ini, tidak ada yang perlu takutkan dengan menikah justru sebaliknya selain menjaga kelangsungan hidup manusia juga banyak manfaat dan berkah yang kita peroleh. Diantara nikmat dan indahnya menikah adalah sebagai berikut:

1. Berkah banyak ibadah.

Hal ini tidak bisa kita pungkiri bahwa setiap apa yang kita kerjakan akan menjadi bernilai ibadah asalkan kita punya niat yang tulus hanya mengharap ridho-Nya, bahkan sampai hubungan suami istri saja bernilai ibadah apalagi bila kita bisa dengan baik menghidupi dan mencukupi keluarga kita. Dari mulai pakaian, makan dan tempat tinggal yang layak, semuanya akan dinilai sebagai ibadah yang tentu dapat menghantarkan kita ke surga.

2. Berkah kebahagiaan.

Dengan menikah kita diberikan kebahagiaan sebagai sepasang suami istri dan kebahaiaan batin lain yaitu dengan hadirnya anak-anak yang lucu dan semakin menambah keceriaan hidup berkeluarga. Dengan keluarga kita bisa bercengkerama dan bersenda gurau saling berbagi kebahagiaan. Tentu hal ini berbeda sekali dengan sebagian orang yang membujang yang menghabiskan waktu ditempat hiburan.

3. Berkah panjang umur.

Banyak sekali pendapat yang menyatakan dengan menikah semakin memperpanjang umum kita karena kita lebih aktif dan komunikatif sehingga kerja otak dan organ yang lain akan bekerja dengan optimal dan sempurna sehingga otomatis akan semakin menyehatkan tubuh kita yang berdampak pada kesehatan dan umur kita. Tentu hal ini merupakan salah satu anugerah yang terindah bila kita bisa menikah.

4. Berkah rejeki melimpah.

Datangnya rejeki memang dari mana saja tanpa kita duga tetapi dengan menikah semakin memperluas ladang rejeki, ibarat kita berdagang semakin menambah banyak pelanggan. Dari segi hubungan kemausian semakin luas dengan bersatunya dua keluarga besar jelas sekali mempengaruhi limpahan rejeki. Jelas kita akan semakin dibukanan pintu rejeki dan dibuat kaya dengan menikah.

5. Berkah sehat.

Berkah sehat dari menikah banyak sekali diantaranya adalah dapat menggurangi tingkat stres, meningkatkan kesehatan jantung serta tubuh semakin bugar dan masih banyak lagi, coba kita amati dan bandingkan dengan orang yang tidak menikah, tampak tidak bersemangat dan tubuh seperti lemah.
Hal ini jelas sekali bahwa menikah dapat membuat tubuh jadi sehat bukan cuma jasmani tetapi juga rohani.
Secara mental dan fisik orang yang menikah jelas lebih sehat dan kuat, lebih tahan terhadap berbagai penyakit karena semua organ tubuh bekerja seluruhnya.

Demikianlah beberapa manfaat yang dapat kita ambil dari menikah indah penuh berkah.
Semoga ada manfaat yang bisa diambil. Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . Tips Motivasi dan Inspirasi - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger