Kamis, 13 Juni 2013

Tips Menjadi Pekerja

Tips bekerja dengan nyaman
Tips Menjadi Pekerja
Tips Menjadi Pekerja

Sebagai seorang karyawan atau pekerja tentu kita tidak merasa senang bila kita selalu dikontrol dan ditekan berlebihan oleh pimpinan atau atasan seolah-olah kita cuma bisa disuruh saja, Untuk menghindari hal itu kita perlu mengimbanginya dengan mengasah kemampuan kerja kita agar dapat diperhitungkan oleh atasan.

Khususnya bagi kita yang masih menjadi pekerja perusaaan atau bekerja kepada orang lain tetap harus bersemangat dan mempunyai motivasi kerja yang baik. Hal ini akan berdampak positif dan dapat meningkatkan kwalitas kerja kita baik disaat kita masih bekerja kepada orang lain atau suatu saat nanti setelah kita bekerja untuk diri sendiri.

Terutama bagi yang akan memulai bekerja akan menjadi bekal dasar yang sangat penting untuk difahami dengan baik posisi ini sebagai pekerja, tetapi juga tidak ada salahnya bagi kita yang sudah lama bekerja untuk dapat meningkatkan kwalitas diri sebagai seorang karyawan. Jika saat ini kita sebagai seorang karyawan dengan gaji yang biasa-biasa saja, tips ini dapat membantu kita menjadi karyawan yang bernilai lebih dan tentu saja dengan nilai lebih itu kita aka dihargai dan dibayar lebih.

Dimanapun kita bekerja hendaknya selalu mempunyai motivasi sukses dan selalu berbuat yang terbaik, hal ini biasanya membawa kita kita akan diperhitungkan untuk jangka panjang. Tetapi jika kita punya rencana tersendiri dalam jangka panjang untuk berwiraswasta tetap tidak ada ruginya kita dikenang sebagai pekerja yang baik.

Jika tips ini dapat kita kerjakan dengan baik maka kita akan bekerja tanpa rasa beban yang berlebih dan menjalani pekerjaan dengan senang karena kita bekerja dengan hati, dan inilah beberapa tips yang bisa kita benahi dan lakukan:

1.  Menjadi karyawan Teladan.

Jika kita menjadi seorang pekerja jangan asal bekerja saja, tetapi ikuti semua aturan yang ada yang telah disepakati bersama agar kita dinilai baik, meskipun tidak ada jaminan setelah kita menjadi karyawan yang baik gaji kita akan cepat naik, jangan pernah terlalu berharap demikian, karena seorang pekerja tidak akan pernah dibayar lebih dari standar gaji yang ada meskipun kita sebagai karyawan teladan karena status kita tetap saja seorang karyawan bukan pengusaha.

2. Menjadi karyawan yang Pintar.

Jadilah karyawan yang pandai tapi sedikit nakal tapi bukan dalam arti negatif seperti berbuat curang atau mencuri tetapi pandai mengatur strategi dan pandai menempatkan diri bahwa kita dibutuhkan di perusahaan bukan cuma kita yang membutuhkan pekerjaan jadi harus pintar menjaga keseimbangan. Lebih baik kita pintar dan cerdas dengan berbagai ide cemerlang tetapi absen kita ada yang bolong dari pada rajin dan tidak pernah terlambat masuk kerja tetapi tidak pintar.

3. Menjadi karyawan yang Menarik.

Menjadi karyawan yang menarik bukan cuma dari segi penampilan tetapi lebih kearah berbagai kelebihan yang dimiliki, hal ini tentu lebih menguntungkan bagi atasan asalkan mampu memaksimalkan potensi karyawan yang ada, meskipun ada juga yang dicemaskan oleh atasan dengan segala potensi yang dimiliki karyawan tersebut. Untuk itu kita harus bisa menguasai pekerjaan dengan baik dan mempunyai berbagai kelebihan, Situasi seperti ini yang harus kita ciptakan agar kita tidak mudah ditekan dan selalu diperhitungkan oleh atasan.

4. Menjadi karyawan yang Unik.

Jika kita mempunyai kelebihan satu bidang yang tidak dimiliki aleh orang lain tentu ini sangat menguntungkan kita sebagai karyawan, jelas sekali atasan tidak akan mudah mencari penganti kita dengan keahlian yang kita miliki sedangkan perusahaan tetap memerlukan keunikan yang kita miliki, hal ini semakin memperkokoh posisi kita sebagai karyawan.

5. Menjadi karyawan yang tidak mudah digantikan.

Menjadi karyawan yang tidak mudah digantikan memang sulit tetapi hal itu tetap bisa kita lakukan dengan baik, jika semua tips ini dapat kita lakukan tentu bukan hal yang sulit kita selalu dipertahankan bahkan menjadi incaran perusahaan lain yang sejenis dengan segala kemampuan dan keahlian yang kita miliki.

Jika saat ini kita sebagai karyawan tidak atau kurang memiliki tips kerja diatas maka saatnya untuk memperbaiki diri menjadi karyawan yang berkwalitas dan tidak mudah tergantikan dan menjadikan perusahaan merasa memiliki aset lain yaitu karyawan yang terbaik. Jika beberapa hal diatas bisa kita lakukan dengan baik tentu kita lebih nyaman dalam bekerja dan mendapatkan gaji yang terbaik.

Itulah beberapa tips kerja yang dapat memperbaiki kwalitas kita sebagai seorang karyawan sebagai salah satu kunci kesuksesan dalam bekerja.

Semoga bermanfaat dan terima kasih.



1 komentar:

 
Copyright © . Tips Motivasi dan Inspirasi - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger