Senin, 13 Mei 2013

Motivasi Kerja

motivasi dalam bekerja
Motivasi Kerja
Motivasi Kerja.

Dalam memenuhi segala kebutuhan hidup manusia diharuskan untuk bekerja keras sesuai dengan kemampuannya. Tetapi  dalam bekerja hendaknya kita punya landasan dasar sebagai tujuan utama kita dalam bekerja dan sebagai pemicu semangat dan motivasi agar apa yang kita kerjakan tersebut dapat tercapai serta mempunyai nilai lebih seperti  apa yang kita harapkan. Didalam melakukan apapun kita pasti punya cita-cita besar yang inggin kita raih, Dengan motivasi yang tinggi tentu hasil yang akan diraih jauh lebih besar dan lebih baik dari apa yang kita harapkan,

Motivasi apa saja yang mampu membangkitkan semangat kita didalam bekerja dan bagaimana meraihnya?. Berikut beberapa hal yang mampu memotivasi kita untuk bekerja lebih baik dan mendapatkan nilai lebih dari bekerja diantaranya adalah:

1. Mulia dengan bekerja.

Kita selalu berharap apa yang kita kerjakan mempunyai nilai lebih yaitu mulia dimata keluarga dan mulia dihadapan-Nya,  bukan hanya sekedar bekerja dan meraih hasil saja, karena tidak semua pekerjaan bisa bernilai mulia, misalnya menipu orang lain atau merampok. Meskipun sama-sama mengeluarkan tenaga dan pikiran tetapi pekerjaan seorang penipu dan perampok jelas tidak baik meskipun sama tujuannya karena cara yang ditempuh salah sehingga membuat hasil yang didapat bisa tidak bernilai lebih. Seorang petani yang bekerja seharian di sawah dan mendapatkan hasil dari jerih payah dan keringatnya tentu lebih mulia dari seorang penipu dan perampok yang menghasilkan dari pekerjaan yang kurang baik. Hendaknya kita harus dapat memilih dan mempunyai motivasi kerja yang baik agar kita mendapatkan kebaikan dan keberkahan dalam hidup kita.

2. Membuantu orang lain.

Dengan bekerja kita dapat membantu orang lain yang menjadi tanggungan kita atau bahkan orang lain yang bukan menjadi tanggungan kita, tentu ini menjadi nilai lebih jika kita dapat melakukannya dan dapat berbagi pada orang-orang yang kita cintai dan orang-arang yang ada disekeliling kita, nilai lebih ini juga dapat menjadi pemicu dan selalu memotivasi kita untuk dapat lebih semangat lagi didalam bekerja dan meraih yang kita cita-citakan. Dengan bekerja dan dapat membantu orang lain hidup kita akan dikelilingi oleh senyuman orang-orang yang kita cintai.

3. Terhormat dengan Kerja.

Tidak bisa kita abaikan dengan bekerja kita menjadi orang yang lebih terhormat dibandingkan dengan orang yang tidak bekerja. Orang yang malas dan tidak mau untuk bekerja telah merusak citra dirinya sendiri, tetapi kita juga tidak boleh bekerja mencari yang mudah dan kurang terhormat yang sekedar inggin mendapatkan materi sesaat, tentu kita tidak berharapkan hal yang demikian. Tetapi kita selalu berharap dan dapat  memilih pekerjaan yang baik dan dapat menjaga kehormatan diri dan keluarga. Jika kita bisa melakukan hal ini jelas akan meningkatkan derajat kita di mata keluarga dan dimasyarakat, apalagi dengan pekerjaan dan keahlian yang kita miliki mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakat luas pasti jauh lebih baik dan lebih terhormat.

4. Bernilai Ibadah.

Sayang sekali jika jerih payah dan usaha keras kita tidak bernilai ibadah dan hanya menghasilkan materi dan benda yang tidak baik atau justru menjerumuskan kita kelembah kehinaan dan kesengsaraan. Harus kita sadari bahwa tujuan kita bukan hanya kehidupan dunia yang sesaat tapi masih ada kehidupan yang lebih kekal yaitu kehidupan setelah mati dimana didunialah tempat mencari bekalnya. Jika apa yang kita kerjakan itu baik dan bermanfaat bagi orang banyak tentu semuanya itu bisa bernilai lebih yang tentu akan mendapatkan nilai lain sebagai ibadah.

5. Jalan menuju surga.

Ini adalah tujuan akhir dari semua motivasi kita didalam bekerja dengan  memilih pekerjaan yang baik dan bekerja dengan sebaik-baiknya. Karena semua tujuan dan motivasinya baik tentu kita berharap apa yang kita lakukan dapat menghantarkan kita kedalam kehidupan yang baik setelah kita meninggalkan dunia ini yaitu menjadi jalan menuju surya kehidupan yang abadi.

Demikianlah Motivasi Kerja yang harus kita jalankan agar semua apa yang kita kerjakan  mempunyai nilai lebih dan bukan sekedar memenuhi kebutuhan dan tanggung jawab.

Terima kasih semoga ada manfaatnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . Tips Motivasi dan Inspirasi - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger