Kamis, 02 Mei 2013

Embedding File to Vector

cara mengubah file embedding ke vector
Embedding to Vector
Embedding File to Vector.

Clip Art banyak dipakai buat design simple yang sifatnya cepat dan praktis tanpa harus menggambar ulang, ada kalanya clip art atau icon yang akan kita pakai untuk design bukan dalam bentuk vector (meskipun tidak harus berbentuk vector) melainkan berupa file embedding. Biasanya bersumber dari Microsoft Office baik Word atau Excel atau yang lainnya. Jika Anda terbiasa membuat atau menerima design dengan coreldraw, mungkin pernah mendapatkan gambar didalam design tersebut tidak selalu berupa vector saja tetapi kadang dalam bentuk JPG, WMF atau embedding dan lain-lain.

Tetapi jika ada design dengan gambar embedding saya menyarankan agar gambar embedding tersebut diubah menjadi vector agar tidak timbul masalah jika file tersebut diproses di tempat lain entah untuk dibuat film atau dicetak dengan print digital, karena biasanya clip art file embedding tersebut akan kacau atau tidak seperti design semula.

Jika kita perhatikan dengan seksama saat kita mengklik file embedding tersebut di CorelDraw, maka tool angle free rotation yang ada diCorelDraw tidak aktif, sehingga kita hanya bisa melakukan free rotation pada design kita, hal ini akan teratasi jika clipart tersebut sudah berubah menjadi gambar vector.
Dengan mengubahnya menjadi vector design lebih aman dan terhindar dari berbagai kesalahan. Untuk mengatasi 2 masalah tersebut maka harus mengubah clip art dari bentuk embedding menjadi vector, untuk melakukannya ikuti langkah-langkah sederhana berikut ini:

1. Buka file design dengan CorelDraw lalu cari dan klik sekali pada gambar embedding
2. Copy icon/gambar embeding tersebut dengan cara edit lalu copy atau
    tekan control +C secara bersamaan, lalu
3. Tekan edit  lalu pilih paste special kemudian pilih Picture(Metafile) dan tekan OK.

File telah berubah menjadi vector dengan keadaan masih menyatu antara icon atau gambar dengan background jika ada warna dasarnya, tinggal di ungroup lalu atur sesuai letaknya.

Setelah clip art telah berubah menjadi vector, lalu perhatikan lagi tool angle of rotation telah aktif kembali seperti semula, jadi kita bisa memutar clip art tersebut hanya dengan memasukkan besarnya putaran sesuai yang kita ingginkan.

Setelah design selesai tinggal terserah kita mau disimpan dalam format sesuai file yang kita ingginkan baik CDR, PDF, AI, EPS, JPEG dan lain-lain.

Demikian trik sederhana cara mengubah Embeding file to vector. Mungkin kita juga perlu mengetahui Tips Membeli Komputer Rakitan serta Tips memilih VGA Card yang sesuai dengan spesifikasi kompuer kita.

Semoga ada manfaatnya, Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . Tips Motivasi dan Inspirasi - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger