Selasa, 07 Mei 2013

Penyebab Kegagalan

cara mengatasi kegagalan
Kegagalan
Banyak sekali hal-hal yang menyebabkan terjadinya kegagalan kita dalam menjalankan rencana atau kegiatan kita  terutama kegagalan saat kita inggin memuali usaha, penulis mencoba merangkumnya beberapa hal yang menyebabkan terjadinya kegagalan dalam usaha kita diantaranya adalah:

1. Terlalu percaya diri.

Ini adalah sifat yang harus kita hindari dalam menjalankan apapun kegiatan kita, jika kita pengusaha maka kita akan merasa apa yang kita peroleh semata-mata atas kerja keras kita sendiri, jika kita seorang atlit maka hal ini bisa berakibat  buruk terhadap permainan kita dan akhirnya kita akan menjadi gagal. Itulah sedikit gambaran bahwa setiap usaha kita ada faktor lain penentu kesuksesan yaitu orang-orang terdekat dan Dia yang mengatur segala urusan dan isi didunia. Kita tidak boleh melupakan hal itu agar kita tidak menyombongkan diri bila usaha dan cita-cita kita berhasil menjadi kenyataan.

2. Terlalu banyak belajar.

Jika kita saat ini masih belajar tentu suatu saat  nanti kita inggin berhenti belajar bukan? tetapi pada kenyataannya tidak demikian, disaat kita mulai berusaha justru disitulah pelajaran yang sesungguhnya itu berlangsung dan bagaimana kita bisa keluar untuk menyelesaikan masalah yang kita hadapi. Jangan sampai kita selalu belajar teori sampai kita lupa untuk mempraktekkan apa yang telah kita pelajari, sehingga kita hanya menjadi orang yang pintar dari segi teori tetapi miskin ilmu yang sesungguhnya yaitu ilmu praktek.

3. Terlalu bayak ide.

Jika saat ini kita banyak mempunyai ide segar maka saatnya kita wujudkan menjadi karya nyata, bukan sekedar ide, bukan sekedar impian tetapi kita mewujudkan ide dan impian kita yang sebenarnya dan berhenti mencari ide baru, karena semakin banyak ide kita juga semakin binggung dan semakin kita ragu serta tidak fokus dalam menjalankan ide yang sedang kita usahakan. Jadi kita harus fokus dan berhenti mencari ide baru yang belum teruji, lebih baik menjalankan rencana yang telah kita susun, apabila telah berhasil barulah mencari dan mencoba ide baru.

4. Tidak sungguh sungguh.

Ini sangat berkaitan erat dengan "kelebihan kita" yaitu terlalu banyak ide, saya begitu sangat menghargai dan menghormati orang-orang yang dengan keterbatan yang dia miliki dan menjalankan suatu usaha dengan sangat tekun dan sungguh-sungguh akhirnya membuahkan keberhasilan yang besar, kalau kita perhatikan banyak sekali disekeliling kita yang berhasil hanya menekuni satu bidang usaha dan selalu fokus akhirnya berhasil dan mendapatkan lebih dari apa yang mereka harapkan. 

5. Takut Memulai.

Ini sifat yang selalu menghantui siapa saja dalam merintis sebuah cita-cita, siapapun dia akan merasa khawatir bila usaha yang kita jalankan tidak berhasil.. Tetapi dari mana usaha kita bisa berhasil jika saat ini kita tidak pernah memulai? Dari mana kita berhasil kalau kita tidak mencoba? Dari mana kita bisa sukses kalau kita tidak bergerak merubahnya sendiri, harus diingat bahwasanya keberhasilan dan kesuksesan itu hanya bisa kita raih bila kita juga mau sukses dan berhasil. Masalahnya adalah kita inggin sukses dan berhasil tetapi kita tidak mau memulai....

6. Berserah diri.

Jika kita telah berusaha semaksimal mungkin dan bersungguh-sungguh tinggal satu kartu lagi yang harus kita keluarkan sebagai kartu penutup yaitu kita serahkan dan memohon kepada sang pencipta agar segala usaha dan apa yang kita kerjakan menjadi yang terbaik menurut-Nya karena tidak semua yang kita ingginkan itu kita perlukan dan baik menurut-Nya, dan saya sering mengamati bahwa orang-orang yang sukses ternyata mereka juga lebih giat dalam beribadah berbanding lurus dengan usaha keras yang mereka lakukan.

Semoga kita bisa menjadi manusia yang mampu menepis segala permasalahan dan tidak akan pernah merasa ketakutan menghadapi segala masalah sehingga kita bisa menjadi manusia yang tangguh dan tahain uji serta dapat meraih kesuksesan yang sebenarnya yaitu sukses di dunia dan sukses di akherat nanti. Demikianlah sedikit tips Penyebab Kegagalan yang harus hindari dan lakukan agar kita mendapatkan kesuksesan yang sebenarnya. Terima kasih dan semoga ada manfaatnya.




0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . Tips Motivasi dan Inspirasi - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger