Rabu, 22 Mei 2013

Obat Sariawan Alami

mencegah sariawan
Obat Sariawan Alami
Obat Sariawan Alami

Memang  tidak nyaman bila bibir atau lidah kita baru sakit sariawan, makan dan berbicara terasa tersika sekali dan itu yang juga pernah saya rasakan sendiri. Untuk kondisi normal atau sariawan yang ringan biasanya sariawan hanya beberapa hari saja sudah sembuh dengan sendirinya tetapi untuk kondisi sedang sampai berat bahkan bisa sampai berminggu-minggu tidak kunjung sembuh.

Berdasarkan pengalaman pribadi saya pernah mencoba beberapa obat kumur anti septik sampai minum obat penyegar buat panas dalam tetapi tetap kurang maksimal hasilnya dan akhirnya saya menghentikan kebiasaan itu karena takut akan dampak negatif kedepanya dengan obat kimia.
 
Penyebab Sariawan.

Memang bayak faktor penyebab sariawan tetapi secara garis besar adalah menurunnya kondisi daya tahan tubuh serta mengkonsumsi makanan-makanan yang banyak mengandung minyak seperti jajanan gorengan serta minuman yang mengandung gas atau soda. Menurunnya tingkat daya tahan tubuh serta persoalan hidup dapat mengakibatkan stres serta gangguan pencernaan yang mengakibatkan produksi asam lambung menjadi tinggi. Itulah beberapa hal yang dapat memicu terjadinya sariawan menurut pengalaman saya.

Tips Mengobati Sariawan.

Ada beberapa yang dapat dilakukan untuk mengobati dan mencegah sariawan agar tidak datang lagi diantaranya adalah:

1. Ganti sikat gigi kita yang bulunya sudah mulai mengembang dengan sikat gigi yang baru. Sepertinya hal ini tidak ada hubunganya dengan sariawan, tetapi percayalah ini pengalaman saya dan sudah saya buktikan, menyikat gigi saat sariawan sungguh tidak enak apalagi bulu sikat gigi sudah tidak rapi lagi maka segera ganti sikat gigi yang baru dengan bulu lembut.

2. Sebelum tidur harus gosok gigi yang bersih dan lebih lama dari biasanya tetapi harus pelan-pelan jangan sampai melukai bibir atau lidah yang sedang sakit dan pastikan bahwa sikat gigi kali ini memang lebih bersih dari biasanya sehingga gigi dan mulut terasa lebih nyaman untuk digerakkan terutama lidah.

3. Ambil air minum yang tawar boleh hangat atau sedikit dingin tetapi saya biasa dengan air putih biasa kurang lebih 3/4 gelas sedang. Kemudian dicampur dengan 2 sampai 3 sendok madu lalu diaduk dan diminum langsung habis, jangan lupa baca basmallah sebelum minum ya.., semoga esok hari langsung sembuh.

Saya lebih menyarankan gosok gigi dulu yang bersih untuk membersihkan kuman dimulut kemudian baru minum air putih dicampur dengan madu supaya lebih efektif membunuh kuman, karena saya yakin madu murni tidak akan merusak gigi meskipun kita langsung tidur tanpa menggosok gigi lagi yang jelas berbeda sekali dengan gula atau permen.

Besuk pagi setelah bangun tidur saya yakin sekali lidah mulai agak lemas dan tidak kaku seperti kemarin, dan sebelum sarapan ulangi lagi seperti semula baru sarapan pagi dan kumur dengan air putih setelah sarapan. Sebelum tidur ulangi lagi cara diatas sampai beberapa hari hingga Anda lupa bahwa sariawan Anda sudah sembuh.

Tips Mencegah Sariawan.

Untuk pencegahanya biasanya saya tidak memakan gorengan atau makanan yang mengandung minyak tinggi, makanan yang pedas serta minuman yang mengandung gas atau soda untuk beberapa waktu, selain untuk kesehatan lambung cara ini sangat efektif untuk pencegahan datangnya sariawan lagi. Dan saya sudah punya filing jika makanan atau minuman tertentu dapat menyebabkan sariawan maka lebih baik saya tidak makan atau meninumnya. Biasanya sariawan diderita oleh orang yang bermasalah dengan lambung jadi diperhatikan saja makanan dan minuman yang kita konsumsi serta banyak minum air putih, sayur dan buah.

Cara-cara diatas sangat ampuh dan sudah terbukti buat saya, saatnya Anda yang membuktikan sendiri tanpa reksiko dan bahaya dari obat kimia jadi lebih aman dan lebih nikmat.

Itulah beberapa tips menangani sariawan dengan obat sariawan alami yaitu dengan madu, madu memang banyak sekali manfaatnya dan dapat dijadikan sebagai obat sakit kepala alami.
Semoga ada manfaatnya dan cepat sembuh.

Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . Tips Motivasi dan Inspirasi - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger