Jumat, 22 Maret 2013

Kunci Kesuksesan

kunci meraih kesuksesan hidup
Kunci Kesuksesan

Dalam hal apapun semuanya ada tips-tips yang harus dilakukan agar tujuan yang akan kita raih dapat berhasil ataupun  menghasilkan kesuksesan besar, inilah beberapa kunci kesuksesan itu.

1. Menjalin Persahabatan

Tidak akan salah inilah salah satu jalan pintu rejeki kita. Tidak sedikit dari usaha coba-coba keteman akhirnya menyebar kemana-mana dan menjadi besar dan akhirnya menjadi usaha yang sangat menguntungkan. Mulai dari bisnis makanan ringan, pakaian hingga bisnis berskala besar atau industri. Dengan memperbanyak silaturahim atau berkumunikasi dengan orang lain dengan saling berkunjung untuk mempererat persahabatan. Karena manusia pada dasarnya tidak dapat hidup sendiri atau adalah makluk sosial yang selalu membangun dan berhubungan dengan orang lain.

2. Tidak Egois

Ini juga salah satu kunci keberhasilan kita, coba kita bayangkan kita berhubungan dengan orang lain tetapi kita tidak mau mendengarkan pendapat orang lain maka kita tidak akan mendapatkan apa-apa selain hanya memuaskan diri kita sendiri bahwa pendapat kita benar dan yang lain salah. Jadi kita tidak bisa "menjual" apa yang mereka butuhkan karena kita tidak bisa menjadi pendengar yang baik.

3. Membiasakan Bangun Pagi lebih awal

Kita selalu mendengarkan petuah orang tua kita bahwa bangun pagi memang salah satu cara agar kita dapat meraih rejeki yang banyak, bila bangun pagi kita kesiangan maka rejeki kita akan kedahuluan dengan ayam. Ini adalah sebuah gambaran bahwa untuk meraih sukses itu kita perlu kerja keras dan penuh dengan persaingan maka kita harus lebih cepat agar tidak kedahuluan dengan orang lain. Dengan bangun pagi lebih awal kita akan menjadi lebih sehat dan segar serta pikiran kita juga jauh lebih tajam sehingga mudah mendapatkan ide segar.

4. Suka Berinovasi

Kita sering merasa kurang "pd" kalau nilai kita jelek karena IQ kita rendah dan kita merasa bangga kalau nilai kita bagus karena kita ber IQ tinggi, tetapi tidak ada satupun yang tau akan masa depan kita. Inilah yang menjadi rahasia, karena semua tidak ada yang tau maka tugas kita hanyalah berusaha dengan sedikit modifikasi maka menjadi inovasi yang baru. Bagaimana mengubah singkong yang harganya hanya 700 rupiah menjadi 70.000 ribu rupiah atau bahkan lebih? Hanya dengan inovasilah hal itu dapat dilakukan.

5. Go Action

Kita sering menunda pekerjaan yang kecil akhirnya lupa dan pekerjaan itu tidak dapat kita lakukan, Jika punya ide dan gagasan segeralah dikerjakan karena bisa jadi ide saat ini adalah awal dari kesuksesan dan jangan menunggu orang lain mendahului kita, saat kita baru memulai orang lain tidak banyak yang tau, saat orang lain mulai meniru kita telah berlalu. Inilah hal penting yang harus segera kita kerjakan sekarang.

5. Kebiasaan Berdoa

Dalam meraih sesuatu tak ada yang bisa kita ciptakan dengan instan, inilah fungsinya kita berdoa dalam proses meraih kesuksesan itu yaitu sebagai penghubung mewujudkan harapan kita. Dengan doa dan harapan itu  semakin menambah semangat dan kekuatan kita dalam berusaha sehingga impian kita semakin mudah terwujud.

6. Padai memperbaiki diri

Siapapun orangnya yang pandai dalam memperbaiki diri pasti akan mudah untuk bisa berhasil, karena orang ini mudah menyesuikan diri dan selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik dan selalu meng "update" dirinya sendiri.  

7. Kebiasaan sedekah

Jika semua jurus telah kita lakukan inilah kunci terakhirnya yaitu dengan bersedekah, kunci kesuksesan ini bukan saja dipercaya olehmereka yang mengaku mempunyai Tuhan, tetepi dipercaya hampir semua manusia. Dengan bersedekah kita telah menebar biji kebaikan yang akan kita petik dekemudian hari.

Itulah beberapa kunci kesuksesan dan keberuntungan yang bisa menghantarkan kita kepuncak kesuksesan yang sebenarnya seperti yang kita harapkan. Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kita semua menjadi kenyataan.

Semoga bermanfaat,
Terima kasih.




0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . Tips Motivasi dan Inspirasi - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger