Kamis, 14 Maret 2013

Kaya Sesungguhnya

kaya sebenarnya dalam hidup
Kaya Sesungguhnya
Kaya Sesungguhnya.

Jika orang berfikir bahwa kaya itu cuma masalah uang maka dunia ini terlalu sempit rasanya, padahal banyak diantara kita juga kaya tapi mempunyai definisinya berbeda, tapi jika kita inggin menjadi kaya yang sesungguhnya maka setidaknya harus mempunyai beberapa kriteria dibawah seperti dibawah ini maka kita baru bisa dikatakan kaya yang sesungguhnya,

1. Kaya Ilmu.

Harus kita sadari bahwa siapapun kita bisa kaya dalam ilmu asal kita mau belajar, bahkan sering kita mendengar pepatah "Tuntutlah ilmu walau sampai ke liang lahat" ini memberikan isyarat betapa pentingnya sebuah ilmu dalam kehidupan kita. Dengan ilmu kita akan dihargai dan akan ditinggikan derajat kita di masyarakat. Dan dengan ilmu pula kita akan mudah masuk surga bila Anda percaya adanya surga dan neraka. Itulah alasan mengapa menuntut ilmu sangat penting dan yang pertama harus kita cari sebagai kunci dari segala kesuksesan.

2. Kaya Harta

Inilah kaya secara umum yang menjadi tolak ukur akan segala kesuksesan yang diperoleh di dunia yaitu kaya harta. Harta yang melimpah harus kita raih agar kehidupaan kita lebih baik serta kita bisa berbagi membantu orang lain. Tapi kita tidak boleh mendapatkan harta dengan cara yang melanggar hak orang lain apalagi sampai merugikan orang banyak. Dalam hal ini hendaknya kita selalu berhati-hati agar tidak menghalalkan segala cara dalam memperolehnya.

3. Kaya Waktu.

Hidup di dunia ini memang terasa sangat sebentar terutama bagi orang yang selalu sibuk dan hanya sekedar mengejar materi sehingga lupa waktu dan keluarga atau bahkan ada yang sampai lupa untuk menikah. Sayang sekali bila hidup yang singkat ini tidak bisa dimanfaatkan dengan baik dengan keluarga atau sesama sehingga nikmat hidup yang singkat ini terasa hampa tanpa makna.

4. Kaya Amal

Ini adalah buah dari ilmu dan harta yang kita miliki, jika kita diberi lebih akan kembalikan ke orang lain agar dapat dinikmati juga oleh orang lain sehingga hidupnya terasa nikmat bila berbagi. Hal ini hanya bisa dilakukan oleh orang yang dalam hidupnya merasa tidak bisa hidup sendiri, mereka merasa bagian dari orang lain yang diberi kelebihan sehingga mereka harus berbagi dengan orang yang kurang beruntung, hal ini dilakukan dengan begitu ringgannya tanpa merasa terpaksa sehingga merasa mendapatkan kepuasan dalam hati bila orang lain merasa senang dan terbantu dengan yang kita lakukan.

Ituilah beberapa hal yang harus kita raih dan usahakan agar kita bisa meraih arti kaya yang sesungguhnya dan bukan hanya sekedar kaya materi tetapi kurang memberi arti dalam hidup ini. Bila semua telah kita raih maka seakan "dunia dalam genggaman"  kita.

Mungkin seperti itulah  kaya sesungguhnya menurut saya, bagaimana dengan Anda?
Terima kasih, semoga bermanfaat.





1 komentar:

  1. Agen Slot Terpercaya
    Agen Situs Terpercaya

    Buruan Gabung Bersama Kami di 88CSN(.)com
    Dapatkan bonus New member30%
    BONUS SETIAP HARI 5%
    BONUS NEW MEMBER 180%
    BONUS MEMBER POKER 20%
    BONUS HAPPY HOUR 25%
    dan banyak lagi bonus lain nya.
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    WA : 081358840484
    BBM : 88CSNMANTAP
    Facebook : 88CSN
    LINK:WWW.WES88.COM

    BalasHapus

 
Copyright © . Tips Motivasi dan Inspirasi - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger