Sabtu, 02 Maret 2013

Datangnya Kemudahan

keberuntungan hidup
Kemudahan
Datangnya Kemudahan.

Dalam kehidupan sehari hari kita sering mengalami masalah ataupun kesulitan, baik kesulitan dalam urusan keluarga, rumah tangga sampai urusan materi. Ada satu yang menarik yang saya perhatikan yaitu kita selalu takut menghadapi kesulitan dan cobaan, padahal kita tau semua cobaan itu harus kita lewati dan hadapi agar kita naik kelas kelevel yang lebih baik.

Jika kita mau menghadapi dengan kesabaran dan sungguh-sungguh niscaya kita akan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga sekali, karena kita sedang diuji untuk menjadi lebih baik tetapi kita selalu tidak menyadarinya, bahkan kita selalu menyalahkan dan tidak sabar dalam menghadapinya sehingga yang kita dapatkan hanyalah keluh kesah yang membuat kita tidak semakin baik tapi hanya kekesalan saja.

Ibarat seorang anak sekolah dasar tidak mungkin akan diberi soal anak SMP apalagi soal anak SMA, begitu juga dengan cobaan yang akan kita hadapi pasti kita bisa melewati dengan kesabaran dan bukan dengan keluh kesah dan selalu mengeluh.

Semua tau bahwa hidup ini memang tidak mudah tapi kita tidak boleh menyerah begitu saja dengan nasib, kita harus berusaha agar kita bisa melewati, apabila kita bisa lolos tentu kita menjadi lebih baik dari sebelumnya, karena kesulitan itu membuat kita menjadi lebih baik dan lebih bernilai dari pada orang yang tidak berani menghadapi kesulitan.

Saya yakin semua bisa kita kerjakan asal kita mau berusaha dengan sungguh-sungguh, justru disinilah kita kadang tidak berani mengambil jalan yang sulit untuk menjadi lebih baik. Padahal kita bisa bernilai lebih bila kita menjadi lebih baik dari orang yang biasa saja, disinilah kita akan dihargai dan dinilai yang tentunya menjadi pembeda antara yang biasa dan yang tidak biasa.

Tidak akan datang kemudahan jika kita tidak berani mengambil jalan yang sulit, melalui cobaan kita dituntun menjadi lebih baik dan bernilai lebih, tinggal kita mau menjalani atau malah menjauhi dan mencari jalan yang tidak sulit sehingga kita hanya menjadi manusia biasa tentunya nilainya juga biasa saja.

Kemudahan pasti datang jika kita berani melalui tantangan dan hambatan, kita akan merasakan indahnya buah dari hasil yang kita lakukan yaitu kita menjadi manusia yang lebih baik dan juga bernilai lebih. Kita berharap semua berani menhadapi cobaan sehingga kemudahan dalam segala hal yang kita harapkan akan kita dapatkan, karena setelah kesulian yang kita hadapi akan datang kemudahan.








0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . Tips Motivasi dan Inspirasi - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger