Sabtu, 16 Maret 2013

Pola Pikir Orang Kaya

cara berfikir orang sukses dalam hidup
Orang Kaya Berfikir
Pola Pikir Orang kaya

Ternyata memang beda pola pikir orang yang sukses atau orang-orang kaya dengan orang yang biasa saja, tentu kita ingin tau bagaimana mereka berfikir dan diantaranya adalah sebagai berikut:

 1. Punya impian dan cita-cita besar

Sering kita ditanya tentang apa cita-cita  kita dalam hidup ini, dan kita sering bungkam tidak tau apa impian kita, padahal untuk punya impian saja kita tidak dipunggut biaya, lantas dari mana kita bisa mewujudkan keingginan bila mimpi dan cita-cita saja tidak punya, Padahal banyak sekali kesuksesan diraih karena punya impian yang besar dan berusaha untuk mewujudkannya.

2. Lebih banyak praktek dari pada teori.

Dalam hidup ini kita memang harus banyak belajar tapi secukupnya saja, selebihnya harus bayak  praktek, dengan praktek kita telah banyak belajar tidak hanya teori.
Saya selalu terkesan dengan kegigihan orang-orang tertentu dalam berdagang menjalankan hidup, mereka mampu sekolah yang tinggi tetapi sedikit sekali mereka yang menjadi tenaga ahli bidang tertentu. Setelah mereka sekolah yang tinggi tetap kembali ke pekerjaan semula yaitu berdagang entah itu barang ataupun jasa. Dan bisa kita saksikan bersama bahwa kehidupan mereka jauh lebih baik dari kita.

3. Melakukan pekerjaan sesuai bakat dan minat

Ini menarik sekali karena ternyata orang kaya lebih cenderung melakukan suatu pekerjaan yang memang menjadi keahlian mereka sendiri, sementara orang lain kebanyakan melakukan pekerjaan karena tuntutan kebutuhan dan pekerjaan yang kurang mereka sukai. Sehingga mereka bekerja tidak sesuai dengan bakat dan minat mereka yang sebenarnya.

4. Tidak mementingkan gelar

Memang membanggakan bila kita mempunyai gelat ataupun titel, tetapi kita lupa bahwa semakin tinggi gelar yang kita peroleh semakin banyak waktu yang kita butuhkan untuk belajar sehingga waktu praktek kita semakin sedikit. Dengan gelar yang tinggi kita selalu berharap mendapatkan bayaran yang tinggi pula tetapi tetap saja gelar kita tidak bisa mengalahkan mereka yang telah berpraktek duluan meski tidak punya gelar. Dan kita bisa melihat begitu banyak pengusaha sukses mereka malah tidak pernah lulus ataupun drop-out dari salah satu perguruan tinggi.

"Berdasarkan data minat lulusan sekolah menengah umum untuk menjadi pelaku usaha kecil dan menengah hanya 22,63 persen. Angka ini kalah dibanding minat dari lulusan SD dan sekolah menengah pertama yang mencapai 32,46 persen. Adapun lulusan perguruan tinggi hanya 6,14 persen."  sumber Tempo.

5. Selalu Belajar

Ternyata orang kaya selalu serius dalam mempelajari sesuatu sampai mengusai, tidak seperti kita pulang kerja langsung menonton berita atau baca majalah yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan kita sehingga kita selalu merasa up to date soal berita dan gosip tetapi tidak menambah pengetahuan kita bagaimana cara menciptakan pekerjaan yang bisa menghasilkan.

6. Menciptakan uang dengan uang

Orang kaya yang mempunyai banyak uang ternyata bikin mereka semakin kaya, karena uang yang mereka dapatkan akan menghasilkan uang lagi sehingga tidak akan pernah habis, sementara kita pegang sedikit uang sudah sibuk inggin membelanjakan uang yang ditanggan untuk upgrade handphone. Sehingga kitapun tidak akan pernah bisa mengejar teknologi dengan uang yang ada ditangan kita.

7. Berhemat dengan Meningkatkan Pendapatan

Berhemat dan menabung adalah hal yang sangat baik tetapi dengan berhemat kita tetap tidak akan bisa membeli impian besar kita, Misalnya dengan gaji seorang karyawan sebesar 4.5 juta rupiah perbulan yang diterima, hampir bisa dipastikan kita tidak akan mampu membeli mobil dan rumah mewah. Tetapi dengan berusaha meningkatkat pendapatan, hal itu mungkin bisa dilakukan. Apapun keingginan kita yang utama bukan cara menghemat pendapatan kita tapi bagaimana cara meningkatkan pendapatan kita.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . Tips Motivasi dan Inspirasi - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger