Kamis, 20 Juni 2013

Cara Mendapatkan Uang

bekerja mendapatkan uang
Bekerja Mendapatkan Uang
Uang memang sebagai salah satu bentuk rejeki yang selalu dicari banyak orang meskipun dengan banyak uang tidak ada jaminan seseorang akan selalu bahagia. Tetapi dengan mempunyai uang lebih kita dapat berbagi dan berbuat lebih baik dan juga sebagai salah satu sumber kebahagiaan.

Tetapi bukankah rejeki kita sudah ditentukan dan ada yang mengatur?  Betul! dan inilah yang harus kita sikapi dengan baik untuk tidak selalu menunggu uang maupun rejeki akan menghampiri kita. Sikap ini harus kita benahi untuk tidak selalu pasrah menyerahkan diri pada nasib, karena nasib diri kita bukan orang lain yang menentukan tetapi kita sendiri yang dapat merubahnya.

Kita harus bergerak maju agar kita tidak kalah cepat dengan yang lain sehingga kita dapat menjadi seorang pelopor bukan seorang pengekor yang selalu tertinggal.

Bisa jadi jatah rejeki kita memang sebesar gunung, kita harus berprasangka baik tentang rejeki kita karena besarnya rejeki kita memang tidak pernah disebutkan. Jika rejeki kita memang sebesar gunung tetapi usaha kita hanya sedikit maka yang kita dapatkan juga sedikit. Begitu pula dengan sebaliknya seseorang yang dikasih jatah rejeki sebesar gundukan tanah tetap akan mendapatkan rejeki lebih banyak dari pada orang yang diberi jatah rejeki sebesar gunung karena usaha untuk meraihnya juga besar.

Mungkin itu sedikit gambaran jatah rejeki kita yang harus kita upayakan, dan besar atau kecil rejeki yang telah ditentukan pasti jauh lebih besar dari yang kita perlukan untuk dapat hidup layak dan mulia didunia dan bekal untuk selamanya. Tinggal bagaimana dan seberapa besar usaha yang kita lakukan untuk meraihnya.

Jika kita telah memahami konsep rejeki yang telah ditentukan, tentunya kita akan lebih mudah untuk mendapatkan uang atau rejeki dengan pemikiran yang luas sehingga pikiran kita tidak dibatasi dengan jatah rejeki yang lebih kecil. Sehingga kita semakin lebih giat dan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih rejeki yang telah diatur. Rejeki memang sudah diatur dan ditentukan tetapi kita juga bisa mengatur dan menentukan besarnya rejeki yang akan kita dapatkan dengan usaha yang kita lakukan karena siapapun yang berusaha akan selalu diberikan jalan kemudahan.

Memang tidak mudah untuk mendapatkan uang tetapi dengan usaha yang tekun semua dapat dilakukan untuk dapat menghasilkan uang. Tetapi hendaknya kita meraihnya dengan cara yang baik dan terpuji dan tidak dengan cara yang tercela yang berakibat tidak berkahnya uang yang didapat yang akan menjerumuskan kita kedasar jurang kehinaan.

Cinta berlebih kepada uang memang bisa merusak segalanya tetapi bukan gara-gara uang semua menjadi rusak cinta berlebihan kepada uanglah yang merusak dan menutup mata hati seseorang dan menghalalkan segala cara untuk mendapatkannya.

Tidak ada cara terbaik untuk memperoleh rejeki selain dengan bekerja dan dengan tetesan keringat sendiri. Apapun pekerjaan yang kita lakukan dapat saja dinilai dengan uang tetapi lebih dari itu seberapa banyak orang lain yang telah kita ringankan beban hidup mereka dengan kita bekerja, mungkin itu lebih bernilai lebih dari sekedar uang. Dan beberapa jenis pekerjaan yang baik untuk mendapatkan uang diantaranya adalah:

1. Berdagang.

Berdagang adalah salah satu cara untuk memperbanyak rejeki dengan mengambil selisih lebih dari harga modal yang merupakan keuntungan kita, sehingga dengan keuntungan yang kita perolah modal kita semakin bertambah dan keuntungan juga ikut bertambah dan semakin menambah rejeki atau uang yang kita miliki.

2. Menjadi wirausaha.

Memperolah rejeki dengan meyediakan barang dan jasa untuk keperluan orang banyak dengan mempekerjakan orang lain sebagai pegawai yang membantu usaha yang kita kerjakan. Menjadi wirausaha selain mendapatkan rejeki tanpa batas jelas lebih mulia karena juga membantu memberikan penghasilan kepada orang lain.

3. Bertani.

Menjadi seorang petani juga merupakan pekerjaan mulia karena dengan menanam tumbuhan tertentu dan merawatnya hingga menghasilkan buah atau biji tertentu untuk memenuhi kebutuhan orang banyak dan dapat menghasilkan rejeki dari usaha yang ditekuninya.

4. Bekerja kepada orang lain.

Banyak orang berusaha menjadi pekerja dari pada berusaha sendiri atau berwiraswasta, memang tidak ada salahnya jika kita telah memutuskan untuk bekerja kepada orang lain dengan segala kelebihan dan kekuranganya, untuk itu kita perlu mengetahui juga tips menjadi pekerja sebagai perbandingan.

5. Menjadi perantara (makelar)

Sebenarnya pekerjaan banyak dilakukan di negara maju tetapi mulai banyak dilakukan di negara berkembang dan pekerjaan pokoknya adalah menjadi penghubung antara produsen dan konsumen dan mereka dibayar karena telah ikut memperkenalkan suatu produk tertentu kepada pemakai.

6. Menekuni satu bidang profesi tertentu.

Yaitu orang yang bekerja untuk menjadi tenaga ahli bagian tertentu, entah sebagai seorang dokter, insinyur, pengacara dan lain-lain dan mendapatkan penghasilan dari profesi yang mereka tekuni tersebut.

7. Menjual ide atau gagasan.

Jika kita mempunyai ide yang bisa diterima orang lain yang dapat membantu orang tersebut tentu juga tidak salah bila orang lain tersebut menghargai ide atau gagasan yang kita tawarkan, pada prinsipnya orang lain merasa terbantu dan menghargai apa yang telah kita kerjakan dengan memberikan imbalan.

Dan masih banyak lagi contoh-contoh pekerjaan lain yang dapat menghasilkan rejeki buat kita, Tetapi dari beberapa contoh diatas jelas sekali bahwa kita tetap harus berusaha dan tidak menunggu nasib untuk mendapatkan rejeki meskipun jatah rejeki kita telah ditetapkan, dengan motivasi kerja yang kuat serta kita bekerja dengan hati yang bersih apapun pekerjaannya semua menjadi lebih ringan dan menyenangkan.

Tetap semangat berusaha dan pentang menyerah dalam menjemput jatah rejeki kita.
Semoga bermanfaat dan terima kasih.

3 komentar:

  1. makasih gan tipsnya

    BalasHapus
  2. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus

 
Copyright © . Tips Motivasi dan Inspirasi - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger