Selasa, 26 Februari 2013

Hidup sia-sia


hal yang merusak hidup
Hidup sia-sia
Hidup sia-sia.

Kadang kita tidak habis pikir dengan orang orang yang mempunyai kebiasaan buruk dalam hidupnya yang dapat merusak dirinya sendiri bahkan juga berakibat kurang baik terhadap orang lain dan lingkungannya. Kebiasan-kebiasaan buruk itu banyak sekali penyebabnya tetapi sebagian besar adalah pengaruh lingkungan dan salah dalam bergaul dan berteman.

Sudah banyak sekali contoh dan kejadian yang bermula dari hal-hal kecil yang kadang kita sepelekan, tapi berakibat fatal karena pengaruh emosi dan mental seseorang. Merusak diri sendiri dengan alasan apapun tetap tidak dapat dibenarkan karena tetap merugikan orang lain.

Minum-minuman beralkohol dan narkoba dapat mengganggu kesadaran jiwa seseorang adalah sebagian kecil contoh hal-hal yang dapat merusak diri sendiri tapi juga berakibat buruk terhadap orang lain terutama keluarga dan lingkungan sekitar menjadi tidak kondusif dan nyaman, sudah selayaknya kita dapat menghindari hal-hal demikian karena banyak kerugian yang ditimbulkan dari pada manfaat yang diambil.

Pengaruh buruk dari masuknya minuman baralkohol serta narkoba ketubuh dapat menjadikan kita labil dan mudah tersulut emosi sehingga cepat naik darah yang mempermudah terjadinya pertikaian sampai pembunuhan.
Rasa senang yang ditimbulkan berlebihan sehingga mengenyampingkan rasionalitas dan akal sehat sehingga emosi mudah tersulut.

Sungguh disayangkan hidup yang hanya sebentar ini diisi dan dipergunakan untuk hal-hal yang merusak diri sehingga hidup menjadi kurang bermanfaat dan hanya menciptakan kesia-siaan.

Mari kita tinggalkan hal-hal kecil yang membuat hidup kita tidak menjadi lebih baik dan mengisi hidup ini dengan hal positif yang bermanfaat bagi banyak orang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © . Tips Motivasi dan Inspirasi - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger