Kamis, 07 Februari 2013

Tips Sehat Jiwa dan Raga

tips sehat jasmani dan rohani
Sehat Jiwa Raga

Tips Sehat Jiwa dan Raga.

Banyak hal yang dilakukan orang demi mendapatkan sehat secara cepat namun kita tidak sadar banyak hal-hal yang kita lakukan justru mendorong kita tidak sehat cepat atau lambat. Dengan mengkonsumsi obat-obatan kimia semakin membuat ketergantungan dan sebaiknya kita mengetahui bahaya obat kimia terhadap tubuh dan mencoba beralih ke obat alam seperti madu murni yang bayak manfaatnya buat kesehatan.

Beberapa tips berikut membantu Anda untuk dapat menjaga atau bahkan menyembuhkan kita dari sakit.

    1. Istirahat yang cukup.
    Tubuh kita perlu bukan besi, organ-organ tubuh memerlukan istirahan yang cukup agar tenaga dan performa menjadi kembali  optimal, tentunya cukup disini bukan cuma waktunya tapi juga kwalitas istirahatnya. 
    Tidur jangan larut malam dan subuh harus sudah bangun agar kita bisa menghirup udara pagi yang bersih dan segar.

      2. Makan makanan yang cukup.
      Tubuh perlu makanan dan nutrisi agar tubuh tumbuh dan dapat melakukan aktivitas sehari-hari, tapi kadang kita justru berlebihan dalam memasukkan makanan ke tubuh kita yang terjadi kelebihan makanan yang menjadi sumber segala penyakit, jadi makanlah makanan yang bergizi serta minum air putih secukupnya dan jangan sampai Anda kekenyangan.

      3. Olah raga yang teratur.
      Olah raga yang teratur membuat bakan lebih fit, metabolisme lancar dan tidur juga menjadi berkwalitas.
      Bersepeda sangat baik untuk jantung dan tubuh, tapi bila Anda tidak sempat maka seringlah Anda berjalan kaki. Berhenti merokok serta tidak minum alkohol adalah yang terbaik untuk kesehatan karena semua itu adalah tindakan hidup sia-sia yang harus kita jauhi.

      4. Menjauhkan diri dari sifat-sifat buruk.
      Mungkin tidak banyak yang percaya banhwa sifat-sifat tercela seperti; iri, dengki dan sebagainya dapat menimbulkan berbagai penyakit. Memang tidak langsung namun pelan tapi pasti sifat-sifat ini akan semakin memperburuk kesehatan kita. Coba kita bayangkan kita iri kepada tetangga atau teman yang punya barang baru, yang ada didalam hati rasanya seperti berontak dan ingin sekali memiliki yang lebih dari yang dia punya, hal ini dapat memacu jantung bekerja lebih keras tapi bukan karena olah raga tapi kerena sakit secara kejiwaan, Sebaiknya kita menjadi orang yang sabar dan menikmati indahnya prasangka baik agar pkiran menjadi lebih rilex.

      5. Syukuri dan nikmati hidup ini.
      Hidup ini indah, maka jalani dan syukuri apa yang telah dianugerahkan oleh-Nya, maka hidup Anda akan semakin berarti dan bernilai lebih dari yang kita bayangkan serta sabar dalam memerima cobaan, karena hidup ini ujian untuk menduduki tempat yang lebih baik nanti.

      Perlu diigat bahwa tubuh yang sehat belum tentu jiwa kita juga sehat jadi harus seimbang. 
      Itulah beberapa Tips Sehat Jiwa dan Raga, semoga bermanfaat.

      0 komentar:

      Posting Komentar

       
      Copyright © . Tips Motivasi dan Inspirasi - Posts · Comments
      Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger